Kamis, 22 Oktober 2015

Tips Agar Blog Ramai dan Cantik


Siapa sih, yang enggak kesal kalau punya blog, tapi gak pernah sekalipun ada pengunjungnya! Padahal, dulu sewaktu membuat blog, kalian sudah mati-matian posting untuk menarik perhatian para pengguna Google. Lalu kalian berharap bahwa blognya akan difollow banyak sekali orang. Tetapi, nyatanya? Belum ada! Nah, gimana tuh?
Berikut ini adalat tips agar blog kita ramai :

  • Kita harus rajin melakukan 'blogwalking' atau yang artinya jalan-jalan Blog. Maknanya, kita harus keliling blog-blog orang. Cari mereka yang pengunjungnya cukup ramai, dan temukan CBOX atau kotak KOMENTAR dan berikan kata-kata "BW here" atau "Blogwalking, visit back". Lalu, berikan url alamat blogmu. Maka, yang membaca itu akan klik url itu dan berkunjung ke blogmu.
  • Cara tadi adalah cara pertama. Tetapi, mungkin saja kurang berhasil karena mungkin kalian kurang rajin berkomunikasi dengan halus pada mereka. Jadi, berkenalanlah pada mereka, dan kenalkanlah dirimu sendiri di dunia maya. Kalau temanmu itu lebih tua, panggil dia dengan sebutan "Kakak" atau lainnya. Lalu, dekatkan dia dan jadikanlah dia teman baikmu.
  • Untuk di follow, ada beberapa cara. Satu, cara murni. Dua, cara mengadakan quiz/segment. Ketiga, kalian follow blog orang dan minta ia follow balik. Cara murni ialah; biarkanlah orang-orang hilir-mudik di blogmu sampai mereka menyukainya, maka mereka akan follow. Jadi, tidak ada paksaan atau imbalan dalam cara murni ini. Namun, berbeda dengan kalian membuat quiz, kalian berikan syarat untuk follow blog kalian. Ini adalah cara pemaksaan yang tidak sulit pagi para peserta quizmu. Lalu, jika kamu follow blog mereka dan meminta mereka follow kembali, itu adalah imbalannya.
  • Agar blog kita ramai pengunjung yang keempat, adalah : Menyamankan Pandangan Mereka. Yup, para pengunjung biasanya menyukai blog-blog yang cantik, penuh hiasan atau kawaii. Jadi, sering-seringlah kita mengubah tampilan dan menghias blog agar semakin cantik dan bagus.
Berikut adalah tips mempercantik blog :


Tau gak, kalau dulu blogku itu jeleeeekk... banget? Warnanya putih, tidak ada hiasan sama sekali dan hanya memiliki tempat untuk sidebar sederhana dan juga postingannya. Hwaduuh...!!
  • Seringlah mencari tutorial (cara) mempercantik blog di google. Cari tutorial yang pas. Seperti menambahkan halaman blog, costumize blockquote, memakai cursor cantik, membuat header dan memasangnya dll. Coba saja satu-satu, maka sedikit demi sedikit blog kalian akan cantik.
  • Jangan cepat menyerah ya! Mungkin kalian langsung menyerah ketika tutorial yang kalian coba tidak berhasil. Jangan menyerah! Kalian cari lagi saja di blog-blog lainnya. Mungkin cara ini akan berhasil.
  • Belajarlah mengotak-atik kode. Aku selalu menemukan kode-kode di setiap tutorial. Bukankah kalian juga begitu? Di template dan Edit HTML, pasti ada kode-kode gak jelas gitu kan? Ubah-ubahlah itu, belajarlah. Pakai bahasa komputer, yaitu bahasa HTML. Ya?
Dengan itu semua, blog kalian akan ramai dan cantik! Semoga postingan ini bisa bermanfaat bagi kalian semua. Okelah...

1 komentar: