Rabu, 18 November 2015

Mengapa Memakai Jilbab itu Wajib bagi Setiap Wanita?

Allah suruh kita tutup aurat karena Allah sayang kita, dan kita juga menutup aurat karena sayang Allah ~ Via

Saat ini, Indonesia adalah negara dengan muslim terbanyak sedunia. Nomor satu. Bahkan sampai muslim-muslim Rohingya, Myanmar, ketika mereka dibantai habis-habisan, mereka lari ke tempat yang mereka pikir adalah saudara semuslim mereka, Indonesia. Tebak, apa yang terjadi setelah mereka tiba di perairan pantai Indonesia? Mereka di tolak mentah-mentah! Bahkan mereka tidak tahu apa yang harus mereka lakukan kemudian.
Presiden Turki, Erdogan, yang mendengar kabar ini rupanya tidak tinggal diam. Beliau langsung menyuruh pasukannya untuk menjemput rakyat Rohingya tersebut dan dibawa ke Turki.
Apa yang dirasakan rakyat muslim Rohingya itu? Bersyukur banyak nikmat. Mereka sangat bahagia akan Presiden Erdogan. Dan apa yang Indonesia rasakan? Malu...! Malu. Barulah setelah itu Indonesia akan menerima rakyat muslim lainnya.
Nah, apa kesimpulan kisah nyata di atas?
Indonesia memang sebagian besar rakyatnya adalah muslim. Bahkan ulama-ulama Indonesia pernah menjadi ulama terbaik. Tetapi kenapa kejadian di atas bisa terjadi? Meskipun Indonesia memiliki ulama-ulama besar, rakyatnya hanya sekedar memiliki status 'beragama Islam'. Bukan status 'seorang muslim'.
Contohnya, rakyat-rakyat menganggap bahwa dengan shalat lima waktu, dan sekedar membaca Al-Qur'an atau mengaji itu cukup untuk disebut Islam. Padahal sebenarnya membaca Qur'an mereka itu sia-sia. Mereka tidak tahu makna dan artinya, sehingga hanya membaca saja, mereka tidak diberi ilmu sama sekali.
Inilah pasalnya mengapa banyak wanita muslim Indonesia yang tidak mengenakan jilbab dan berpakaian seenaknya saja. Yang artinya, mereka tidak mengetahui salah satu ayat Al-Qur'an yang memerintahkan untuk menutup aurat di surah An-Nisa. Meskipun mereka baca, apa mereka tahu maknanya? Apa mereka tahu artinya? Sedikit sekali yang tahu.

Kembali ke persoalan.
Pertanyaan pada judul di atas menyangkut hal tentang 'naksir'.
Tahu tidak, bagaimana laki-laki itu menyukai perempuan? Yang terutama adalah fisik. Itu sudah diketahui banyak orang sebenarnya, sehingga banyak perempuan berdandan menor untuk tampil dihadapan laki-laki. Laki-laki menyukai perempuan melihat dari sisi fisiknya. Mulai dari kecantikan, rambut, kulit putih dan lain sebagainya. Itulah yang dilakukan banyak perempuan sekarang, untuk meluruskan rambut dan mempercantik diri, memutihkan kulit dan sebagainya.
Oh ya. Itu dulu. Sekarang sudah banyak remaja laki-laki yang juga menyukai perempuan berjilbab. Tapi.. ada tapinya nih! Jilbab yang cuma sekedar menutup rambut.
Mereka (kaum hawa) pikir menutup rambut dengan sehelai kain saja sudah cukup menampakkan dirinya sebagai muslimah. Juga para pria yang mulai berpikiran salah, memilih wanita muslimah yang hanya menutup auratnya pada bagian kepala saja.
Kenapa? Kenapa salah, sih?
Karena menutup rambut saja tidak cukup. Pastinya apa yang anda pikirkan sekarang adalah gadis berjilbab menor, dengan pakaian kaus ketat, dengan celana jins panjang namun ketat pula. Sudah begitu, jilbab tidak menutupi dadanya. Apakah yang begitu benar?

Klik untuk melihat syarat memakai jilbab : Wanita Muslimah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar