Senin, 09 November 2015

Pudding Milo Isi Oreo


Denger namanya ajah udah ngiler.. apalagi icip-icip plus melahapnya! Wadueehh... enak banget!
Aku dapat resep ini dari kak Nafaraisya atau kak Zahra :

Bahan-bahan :
  • 1 bungkus agar-agar
  • 750 ml air
  • 160 gram gula pasir
  • 400 ml susu cair
  • 3/4 cup serbuk milo
  • 1 bungkus oreo, patah - patahkan dan biarkan isiannya

Langkah-langkah :

  1. Siapkan 2 buah panci.
  2. Rebus air, agar - agar dan gula hingga larut, lalu masukkan susu, aduk rata hingga mendidih.
  3. Tuang setengah adonan ke panci kedua lalu masukkan milo, aduk hingga rata.
  4. Setelah panci kedua di campur milo, tuang setengah ke dalam cetakan, setengahnya lagi panaskan dengan api paling kecil supaya tidak membeku.
  5. Apabila di cetakan permukaannya sudah mengeras sedikit, tuangkan semua adonan di panci pertama (adonan putih) diatas cetakkan pertama, lalu taburkan biskut oreo. Tunggu hingga permukaannya mengeras.
  6. Setelah permukaannya mengeras, tuangkan semua adonan yang sedang dipanaskan ke dalam cetakan.
  7. Biarkan membeku di suhu ruang sebelum di masukan ke dalam lemari es.
  8. Hiasi sesuai selera.

Keterangan : Air dan susu boleh sesuai selera.

Setelah kucoba bikin, hahaha!! Aku puas deh, bisa ngemil ini sendiri. Soalnya aku lagi dirumah sendiri, dan adik-adikku tidur. Jadi, aku habiskan saja sendiri! (Aku buat sejak tadi pagi-pagi banget, waktu orangtuaku ke pasar. Sekarang ortuku lagi keperluan, aku makan habis-habisan!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar